Jurnalistik Online

Jurnalistik Online sepintas dalam benak kita akan tersirat mengenai dunia internet, portal atau website berita yang biasa kita akses melalui gadget-gadget Laptop, Netbook, Smartphone dan lain sebagainya. 

Jurnalistik Online merupakan salah satu produk jurnalistik selain dari media konvensional seperti media cetak dan media elektronik.  Kini media online mulai menjamur dan kian digemari dan banyak diakses oleh masyarakat.

Online  adalah istilah
bahasa dalam internet yang artinya sebuah informasi yang dapat diakses dimana saja selama ada jaringan internet. Oleh sebab itu jurnalistik online adalah perubahan baru dalam ilmu jurnalistik. Media online menyajikan informasi cepat dan mudah diakses dimana saja.

Perkembangan media online memunculkan generasi baru di bidang jurnalistik yaitu jurnalistik online yang disebut juga dengan cyberjournalism. Jurnalistik online berarti proses penyampaian berita atau informasi dengan menggunakan media internet.

Jurnalistik Online memiliki karakteristik layaknya media online yang real time dan selalu up to date dalam penyampaian beritanya kepada khalayak. Bahkan bisa langsung dipublikasikan pada saat kejadian masih berlangsung.




Related Post



Posting Komentar